Antena wajan bolic untuk wifi

Membuat antena wajanbolic untuk wifi ini sama seperti post WAJANBOLIC yang kemarin saya posting, hanya yang membedakan yang kemarin menggunakan modem dan yang ini di ganti menggunakan wifi eksternal saya sarankan menggunakan Tplink TL-wn321g karena merut orang orang wifi merk ini sensitif dan di sini saya menggunakan wifi Tplink TL-wn422g  seperti ini .
 
wifi ini menggunakan  antena eksternal dan bila antenanya dicopot ia tidak akan mendapat sinyal ini sudah saya uji, pertama wifi ini saya taruh di bambu panjang dan antena terpasang saat di search mendapatkan banyak sekali acces dan saat antena di copot dan melakukan hal yang sama tidak ada acces sama sekali jadi saya bersusah payah untuk memegangi wifi ini dan memasukan antenanya ke lubang pipa yang sudah di lubangi dan ternyata banyak acces yang saya dapat, tapi ingat wifi yang anda ingin connect haruslah free atau dratis dari menyedia wifi atau bila rumah anda dekat dengan warnet yang menggunakan Wlan anda harus berlangganan dan tawar menawar untuk mendapatkan harga yang miring... ok saya jelaskan kembali persiapan dan cara membuatnya.




Peralatan yang digunakan adalah:
1. Wajan Diameter (lebih besa lebih bagus)
2. Pipa paralon diameter 3
3. tutup paralon 2 buah
4. kertas alumunium foil
5. wireless usb adapter
6. kabel usb ekstender kurang lebih 5m




Persiapan: 
1. solder
2. bor
3. Gergaji
4. penggaris



pertama-tama wajan kita ukur panjang diameternya, setelah itu ukur kedalaman wajan.. kemudian kita hitung untuk mengetahui batas feeder pada pipa
Rumus untuk feeder :f = D^2 / (16*d)
Setelah mendapatkan batas feedernya sekarang tinggal mengukur panjang pipa yang diperlukan, caranya Batas feeder di tambahkan dengan 16CM (16 cm ini untuk panjang pipa yang dilapisi kertas alumunium foil) jadi misalnya Batas feeder yang telah kita dapat 9.45cm lalu kita tambahkan dengan 16cm, jadi panjang pipanya 25.45 cm atau 25.5cm itu panjang pipa yang kita butuhkan dan beri lubang di ujung dekat pipa dengan jarak 5Cm untuk dudukan usb. Setelah itu lapisi dengan alumunium foil, panjang pipa yang dilapisi alumunium foil adalah 16cm dan sisanya tidak, dan bagian tutup di bagian depan harus di lapisi dengan alumunium foil dan alumunium foil yang berada di tutup pipa harus tersambung dengan alumunium foil yang ada di luar. Dan cara menaruh usb, ujung atas usb harus berada di tengan pipa paralon dan menghadap ke tutup pipa yang sudah dilapisi kertas alumunium foil. Selesai.
ini akan saya tunjukan cara pembuatanya bersama saya dan teman-teman saya..
Pencarian sinyal
peralatan
peralatan yang dibutuhkan
 
peralatan yang dibutuhkan
peralatan yang dibutuhkan


peralatan yang dibutuhkan

 
 proses pencarian sinyal
pemasangan USB wifi
Hasil jadi antena wajan bolic wifi
Selain cara pembuatan seperti yang diatas, ada cara lagi ini khusus untuk wifi berantena berjenis Tplink TL-wn422g jadi ujungnya tutup pipa dilubangi di tengah tengah ini supaya agar antena eksternal wifi bisa keluar dan tetap titik usb dari ujung pipa adalah 5cm dan posisi usb berada di tengah dan beri brackat antena ini dapat di beli di toko toko listrik dengan berbagai ukuran ini berfungsi agar antena wajan bolic bisa di pasang di bambu dan di taruh di tempat yang tinggi agar mendapat sinyal dudukan untuk brackat dan wajanya menggunakan leter "L" atau juga bisa menggunakan pipa paralon yang di potong pendek lalu di bor. seperti ini
bahan dan peralatan yang dibutuhkan
 lubangi bagian tengah tutup pipa.


pipa yang telah di lubangi
 
masukan USB wifi kedalam lubang samping pipa

pasang antena pada USB wifi

terlihat dari belakang

setelah jadi

contoh setelah menggunakan dan sebelum menggunakan wajan bolic:


sebelum menggunakan antena wajan bolic




sesudah menggunkan antena wajan bolic.


sumber:blognyadikka.blogspot.com
blog temen ane gan.

kalo ingin kopas cantumkan link sumbernya.
 
 

0 Response to "Antena wajan bolic untuk wifi"

Posting Komentar