spesifikasi processor

A.Clock speed
          clock speed atau rate adalah kecepatan frekuensi kerja prosesor, satuannya dilambangkan dengan Hertz (Hz), Mega Hertz (MHz), ataw Giga Hertz (GHz). sacara teknis, clock speed adalah kecepatan suatu prosesor menyelesaikan siklus proses. tiap siklus tersebut diukur dengan suatu Herz. suatu megaherz sama dengan sutu juta siklus hertz per detik sedangkan satu gigaherz sama dengan satu miliar siklus per sekon.

B.cache momory
          cache memory adalah memori internal yang ditanamkan di dalam processor.cache memory juga dikenal dengan istilah cpu cache,yaitu ruang penampung yang digunakan oleh central processing unit (CPU) untuk mengurangi durasi akses processor ke memory.ruang penampung tersebut biasanya berkapasitas lebih kecil dan lebih cepat dari pada memori sistem.ia menampung salinan data dari lokasi memori yang sering digunakan  
dengan begitu ,setiap kali processor membutuhkan data dari memori utama sistem,CPU memeriksa apakah salinan data tersebut terdapat di cache memori,jika ada CPU akan membacanya dari sana dari pada harus meminta dri memori utamma sehingga mengurangi latency kinerja processor.
semakin banyak data yang dapat disalin memori utama, semakin cepat latency arus data yang diolah processor,dan semakin cepat kinerja processor.

C.sistem rating
sistem rating lengkapnya,performance rating adalah sistem "skor" berdasarkan peforma processor (yang berdasarkan spesifikasi processor itu sendiri dengan kata lain,rating adalah "nilai" terhadap kinerja processor secara keseluruhan.
sekian terima kasih.

0 Response to "spesifikasi processor"

Posting Komentar